Streetbass Club


Komunitas Indonesia Streetbass Club (ISBC) yang merupakan komunitas pemain bas terbesar di Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan produksi album kompilasi perdananya, “Mark Your Bass” di Exhibition Hall, WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat 29 Januari 2010 lalu.

Di acara tersebut, para Streeter, sebutan para anggota “street bass” terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam unjuk kebolehannya di atas panggung. Dengan beragam warna musik, teknik, dan kemasan yang bebeda, para streeter tampil meyakinkan, khususnya di lagu-lagu andalan yang termuat di album kompilasi tersebut. Para Streeter yang telah pada kesempatan itu adalah Arya, Franky, Ichal, Raymond, William, Fajar, Bassister, Fikry, Ponco, Andry, Andi Myung, Aldy, Ari, Hanif, dan juga Oktaf sang moderator yang dipaksa harus ikut tampil.

Di sela-sela acara panitia juga memberikan beberapa hadiah ‘door prize’ beberapa ampli bas tentunya, serta pelelangan buku bas. Di antara penonton yang berjumlah sekitar 350 orang tampak hadir sang basis senior Bintang Indrianto dan Indro Hardjodikoro. Namun sayang di kesempatan ini mereka tidak ikut tampil. Iwan Xaverius (Blackout, eks Edane) yang dijanjikan bakal hadir juga sepertinya berhalangan datang.

Sebagai penutup, mereka melakukan ritual ‘jamming’, di mana seluruh pengisisi acara berkesempatan untuk tampil bersama. Di sini, semua basis unjuk kebolehan secara bergantian. Riuh dan gemuruh dentuman bas pun seakan ramai menggetar seisi pelataran lobby mal tersebut. Penonton yang hadir pun terlihat cukup puas dengan suguhan para pembetot basis ini.

Indonesia Street Bass Club (ISBC) sendiri terbentuk sejak 1 Oktober 2001, bertujuan untuk lebih mengenal tentang dunia instrumen gitar bas khususnya, dan saling berbagi segala informasi terbaru seputar bas. Adalah seorang Arya Setyadi pencetus dan timbulnya ide awal terbentuknya ISBC ini, yang juga dibantu oleh beberapa murid seniornya seperti Ichal, Franky Sadikin, Eri (Topeng), Oktaf (Jikunsprain), Raymond (TOR), Andika (Kerispatih) dan Gilbert (Saint Loco) dan para basis lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

guitar rock online kursus Design by Insight © 2009