GUITAR HERO

SALUT GUITAR HERO
Saya Pipin dari Jambi. Ini unek-unek yang bisa saya tulis pertama kali, padahal saya kira-kira sudah 1,5 tahun setiap bulan selalu membeli GitarPlus. Karena menurut saya, nggak ada yang jelek atau yang kurang dalam setiap edisi yang keluar. GitarPlus selalu memberikan apa yang saya mau dalam hal gitar. Berkat GitarPlus juga wawasan dalam gitar pun bertambah, membantu sekali. Kemudian yang kedua, saya salut buat tim/orang yang menulis semua kata-kata yang ada dalam majalah, karena katakatanya sastra banget dan mudah dipahami. Yang ketiga, masalah “Indonesia Next Guitar Hero”, polling yang GitarPlus adakan bulan kemarin. Saya cuma mau menanyakan, kenapa dalam pemilihan tersebut tidak menyertakan nama gitaris Indonesia yang potensial kayak:
1. Jarwo ( Naif )
2. Lukman ( Peterpan )
3. Ade ( Naff )
4. Marshall ( Ada Band )
5. Patup ( letto )
6. Onci ( Ungu )
Karena menurut saya, gitaris-gitaris tersebut mempunyai ciri khas tersendiri. Tapi untuk polling yang diadakan, saya cukup puas akan semuanya, baik dalam pollingnya atau pun hasil yang telah ditetapkan kemarin dengan 15 gitaris yang diberitakan pada edisi bulan September. Salut buat gitarplus!
(Pipin – Jambi (via email)

Jawab:
Redaksi juga senang jika suguhan kami bisa memuaskan pembacanya. Terima kasih.



ALTER BRIDGE & DISTURBED

Dear Gitar plus, Ini edisi pertama saya membaca GitarPlus dan membuat saya berminat langganan majalah ini buat bulan-bulan ke depan.... Saya suka m a j a l a h ini karena m e m u a t b e r b a g a i macam profil band dengan b e r b a g a i aliran dan juga memuat info tentang musik, jadi salut buat GitarPlus, majalah keren n top abies neh...

1. T o l o n g dong muatin profil lengkap tentang band Alter Bridge atau Disturbed. Ini edisi pertama saya, jadi nggak tahu apakah profilnya sudah dimuat di edisi sebelumnya. Kalau sudah, tolong dimuat lagi donk. Band favorit saya neh.... Terima kasih sebelumnya.
2. Tolong dong redaksi kasih info tentang band-band yang sudah mulai nggak kedengaran namanya di dunia musik. Jadi info tentang kenapa mreka mulai vakum dari dunia musik, kayak Seether atau Breaking Benjamin, dll.

Achmad Rizqon Karim – Sidoarjo (via email)

Jawab:
Alter Bridge sudah pernah dimuat. Disturbed akan dibahas di edisi mendatang. Seether dan Breaking Benjamin belum vakum. Seether bahkan baru saja merilis album baru di tahun 2008 ini.



KOMUNITAS JOHN 5
Hallo GitarPlus yang makin keren saja. Gue ada sedikit unek-unek neh.

1. Bonusin stiker dong di setiap edisi.
2. Tolong muatin profil John 5, soalnya gue ngefans berat sama dia.
3. Kapan GitarPlus mau buat komunitas gitaris?

Ok deh segitu aja unek-unek gue. Sukses buat GitarPlus, mudah-mudahan makin sangar!!!!
Ahmad Rusdy – Bandar Lampung (via email)

Jawab:
Sabar ya....



PROTES GITARPLUS
Haiii, aku pembaca GitarPlus yang setia, aku mau kasih kritikan nih: Kenapa ya profil gitaris Indo yang pernah unek-unek dimuat kok dimuat lagi? Pakai embelembel “New Guitar Hero” segala!!!!!!!!! Saya rasa sekarang isi GitarPlus sudah nggak berbobot, kehabisan akal. Dari pada mengisi profil yang sudah ditulis, mendingan diisi cara betulin gitar, kan asik. Tab yang sudah jangan dimuat lagi dong, kan gak berguna. Makasih, selamat lebaran!
Mohamad Darto (via email)

Jawab: Sayang kamu tidak menyebutkan nama gitaris, naskah atau tab yang menurut kamu sudah terulang pemuatannya.



ULASAN EFEK
Allow GP yang makin berkembang... Gue sudah dua kali kayaknya ngirim unekunek tapi nggak dimuat. Gue tinggal di Batam dan sudah beli GP kayaknya sudah lama, sekitar setahun lebih, walau kemarin sempat agak susah aku mendapatkannya. So, unek-unek:

1. Kemarin aku sudah senang dapat pembahasan terkait masalah FX, tapi kayaknya kurang puas. Plis, bahas satusatu dong, terus beberapa kontributor atau gitaris Indo atau luar negeri pakai setting yang gimana (lumayan kan dapat referensi)?
2. Boleh dong resensi musiknya diperbagus dengan CD yang baru? CD yang layak untuk dikoleksi, CD yang merupakan resensi permainan gitar yang bagus. Misalnya CD Queen ‘Greatest Hits vol 1’ (bagi gue permainan Brian May di ‘Bohemian Rhapsody’ sangat bagus, tuh)...
3. Boleh nggak sekali-sekali mengeluarkan cara merawat peralatan, baik gitar, ampli bahkan FX. Ya, gimana pun juga bagi gue peralatan adalah hal penting. Misalnya gue punya ampli Marshall, untuk mempertahankan kualitas suaranya, gimana cara mematikan yang benar, trus gimana merawat bodi amplinya? Paling nggak supaya peralatan lebih awet....

John Bert Christian – Batam (via email)

Jawab:
Terima kasih masukannya. Di rubrik “Resensi”, kami selalu menyajikan albumalbum terbaru (kecuali untuk segmen “Koleksi”). Coba diperhatikan dengan seksama.



Untuk pengiriman surat “Unek Unek”, harap disertai identitas lengkap: nama, alamat tempat tinggal dan nomor kontak. Kirim ke email: redaksi@gitarplus.net. Ditunggu ya....

0 komentar:

Posting Komentar

 

guitar rock online kursus Design by Insight © 2009