PAUL GILBERT


Paul Gilbert sedang menjalani masa-masa sibuknya saat ini. Setelah menghabiskan beberapa jadwal konser bersama Richie Kotzen dan George Lynch, kini ia kembali disibukkan oleh perilisan album terbarunya. Sejak pekan pertama Januari 2009, Mascot Records mengumumkan bahwa mantan gitaris Mr. Big tersebut telah resmi menandatangani kontrak kerjasama untuk album baru berjudul ‘United States’. Di album tersebut, Paul berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan vokalis/gitaris Freddie Nelson. Konsep musik yang dibawakan konon cenderung ke corak hard rock yang membaurkan gaya Mr. Big dan Queen.

Selain itu, tak lama lagi, Paul juga akan merilis DVD gitar terbarunya yang berjudul “Silence Followed by a Deafening Roar - Guitar Instructional DVD and Shred Annex”. Di luar urusan album, bersama Ibanez Guitars, Paul juga telah menyepakati produksi ulang (reissue) gitar Paul Gilbert Signature Models (PGM), sekaligus untuk merayakan 20 tahun PGM Series. Dan berita yang lebih menggembirakan lagi, Paul konon telah memberi lampu hijau untuk melakukan reuni Mr.Big, bersama personel lainnya, vokalis Eric Martin, basis Billy Sheehan dan dramer Pat Torpey. Tapi untuk sementara ini, reuni yang digelar untuk merayakan tepat 20 tahun album pertama Mr.Big tersebut konon hanya dilakukan khusus tur Jepang. “Mr.Big kembali bersama, dengan personel asli, dan kami akan ke Jepang dan menggelar konser,” tegas Paul kepada DJ Koh Sakai, pemandu program acara radio “Heavy Metal Syndicate” di Jepang, baru-baru ini.



Lebih jauh tentang album baru dan reuni Mr Big, baca wawancara eksklusif GitarPlus dengan Paul Gilbert yang akan dimuat di edisi 62, terbit 20 April 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

 

guitar rock online kursus Design by Insight © 2009