SAYA MENYUKAI SEMUA TEKNIK GUITAR

SAYA MENYUKAI SEMUA TEKNIK”

Bisa jelaskan apa saja keistimewaan Yamaha BB714BS ini? Apa perbedaannya dibanding ATTLTDII?

Banyak yang istimewa di bas ini. Warna barunya yang keren, merah, dan saya suka sekali warna merah. Ada pickup yang sangat khusus di posisi neck, yakni super deep low end. Jadi kurang lebih sama dengan bas Attitude saya, yang tentunya telah sangat sukses, juga punya lekukan bodi BB yang klasik, seperti bas Yamaha yang saya miliki pertama kali. Benar-benar sesuatu yang mantap, rock solid, sound dan neck-nya sangat bagus.

Apakah BB ini dibikin karena belum merasa puas dengan Attitude?

Tentu tidak, saya sangat puas dengan Attitude. Attitude sangat sempurna memainkannya, saya sangat menyukainya. Ini (BB) hanya tambahan, tidak ada perbandingan. Sejak saya mulai sering memainkan model BB, sekitar 20 tahun silam, ketika mulai bekerjasama dengan Yamaha, ternyata banyak permintaan terhadap model yang biasa saya pakai. Jadi kami merancangnya, dan BB714BS ini merupakan versi terbarunya. Tapi saya selalu memainkan Attitude, bas kesayangan saya.

Kenapa tidak menempatkan scallope neck di BB714BS seperti halnya Attitude?

Tidak, karena Attitude memang pengkhususan. Kadang-kadang seorang musisi membutuhkan hal-hal yang khusus. Dan kadang musisi lain akan menemukan kesulitan untuk memainkannya. BB dirancang lebih ke arah bas yang bisa dimainkan semua orang. Lagipula model BB banyak digemari. Siapa pun yang mencobanya akan langsung menyukainya. Laris di manamana. Dan saya banyak mendapat kiriman email yang mengatakan susah mendapatkan model itu lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

guitar rock online kursus Design by Insight © 2009