The Way of the Fist album

TINJU MEMATIKAN

Paduan permainan gitar bercita rasa Amerika dan Eropa menyatu dengan baik di album ‘The Way of the Fist’ (Spinefarm/Universal), debut milik Five Finger Death Punch (5FDP), sebuah band metal asal Amerika yang baru dibentuk dua tahun lalu. Pasalnya, dua gitaris yang menopang band ini, yakni Zoltan Bathory dan Darrell Roberts benar-benar mewakili dua sisi tersebut.
Zoltan yang mengaku terpikat pada instrumen gitar gara-gara mendengarkan Iron Maiden ini lahir dan dibesarkan di negara komunias Hongaria, dan menurutnya, ia tak mengenal musik blues. “Kami tidak membutuhkannya. Everyday for us was the blues,” ujar Zoltan, seperti dikutip dari Guitar World. Makanya, gitaris berambut gimbal pemegang sabuk hitam salah satu aliran beladiri ini lebih cenderung menerapkan permainan gitar yang brutal, gila dan cepat. Sementara Darrell yang sebelumnya cukup lama mengasah tekniknya di band heavy metal W.A.S.P. sangat kental dengan corak permainan metal klasik khas Amerika.
Selain Zoltan dan Darrell, di album ‘The Way of the Fist’ yang digarap di Next Level Studios (Tulsa, Oklahoma) dan di Complex Studios (Los Angeles, California) ini, 5FDP juga diperkuat oleh Ivan Moody (bekas vokalis Motograter & Ghost Machine), Matt Snell (bekas pemain bas Anubis Rising/Deadsett) serta dramer Jeremy Spencer. Sementara untuk mixing dan mastering, 5FDP mendapat bantuan tangan dingin Logan Mader, mantan gitaris Soulfly dan Machine Head.

1 komentar:

GOEZ RECORD PRODUCTION mengatakan...

cadas euy

Posting Komentar

 

guitar rock online kursus Design by Insight © 2009